20 August 2009

Membuat tulisan berjalan

Kemarin saya mengunjungi blog teman saya dan di situ saya di sodorin artikel cara membuat tulisan supaya bisa berjalan di blog,
dan saya coba eh tenyata emang benar ampuh tuh tips dari temen. anda mungkin bisa melihatya sendiri di blog saya yang paling atas ada tulisan " selamat datang di blog wibisono...dst" berjalan kan.
ada mungkin tanya mau dong bagi-bagi tipsnya, ok sebagai sesama blogger saya tiadk pelit, saya akan mencoba menulisakan di posting saya dan semoga bermanfaat buat blogger mania.
niih caranya..

misalkan anda mau membuat tulisan " WELCOME IN MY BLOG"
cara membuatnya adalah

<marquee>
kemuduian tuliskan " WELCOME IN MY BLOG" setelah kode di atas, kemudian buat kode </marquee> setelah tulisan " WELCOME IN MY BLOG"

Sehingga susunan kode-kode diatas akan menjadi seperti dibawah ini:
<marquee> WELCOME IN MY BLOG </marquee>
Kemudian coppy paste kode yang sudah kita buat tersebut dan letakan diwebsite anda

tips lagi:

Untuk Yang Bergerak kekanan Perlahan :
Note : nilai scrolldelay menentukan cepat atau lambatnya tulisan bergerak.Direction = menentukan arah bergerak

<marquee> direction="right" scrolldelay="500"><span style="color: rgb(255, 255, 0); font-weight: bold;">WELCOME IN MY BLOG</span></marquee>

Untuk Yang Bergerak Ke Atas
<marquee align="center" direction="up" scrollamount="2" onmouseover="this.stop()" onmouseout="this.start()" height="100" width="95%"><span style="color: rgb(0, 255, 0); font-weight: bold;">WELCOME IN MY BLOG</span></marquee>


WELCOME IN MY BLOG


Untuk Yang Bergerak Ke Atas dan Ke bawah
<marquee align="center" direction="up" behavior="alternate" scrollamount="2" onmouseover="this.stop()" onmouseout="this.start()" height="100" width="95%"><span style="color: rgb(255, 0, 255); font-weight: bold;">WELCOME IN MY BLOG</span></marquee>

WELCOME IN MY BLOG

Selamat Mencoba.....

0 Coment:

Post a Comment